Penerimaan Calon Anggota Baru Cabang Sleman 2015

Perguruan Pencak Silat Merpati Putih cabang Sleman membuka penerimaan calon anggota baru periode 2015. Pendaftaran di mulai dari tanggal 1 September s/d 30 Oktober 2015 bisa melalui kelompok latihan/kolat yang terdaftar di cabang sleman.
Informasi tempat pendaftaran bisa menghubungi contak person di nomor 085 868 757 677

Apakah Merpati Putih cocok buat wanita?
Ada informasi yang tersebar di masyarakat bahwa latihan Merpati Putih sangat keras sehingga kurang cocok bagi wanita? apakah benar yang demikian…sebagian wanita takut tubuhnya menjadi kekar dan tomboy setelah latihan beladiri takut terlihat macho dan kekar akibat terlalu banyak push up dan tangannya kapalan dan tidak halus lagi?

Latihan Merpati Putih memang tergantung masing-masing individu dalam menjalani intruksi-intruksi yang di berikan oleh pelatih apakah motivasinya kuat atau hanya sekedar mencoba atau sekedar biar di katakan keren setelah mengikuti suatu perguruan beladiri.

Untuk wanita memang dibutuhkan motivasi yang kuat agar bisa bertahan lama di Merpati Putih, bisa jadi karena memang akan menjalani serangkaian latihan yang membutuhkan fisik dan stamina yang kuat, tetatpi jangan kawatir pelatih akan memberikan serangkaian latihan bertahap di sesuaikan dengan kekuatan stamina rata-rata dari peserta latihan. Untuk itulah maka di perlukan tahapan test fisik dan wawancara di awal mulainya latihan perdana di merpati putih. Dari serangkaian test fisik akan di dapatkan data awal kemampuan fisik calon peserta latihan sehingga di harapkan setelah menjalani latihan selama 6 bulan di tingkat Dasar I akan terjadi peningkatan stamina yang signifikan.

Apakah setelah menjalani latihan selama 6 bulan apakah wanita akan menjadi berotot dan kekar? Bisa di buktikan sendiri dengan melihat wanita yang sudah berlatih di Merpati Putih selama kurun waktu tertentu, apakah menjadi berotot besar/kekar?

Latihan di Merpati Putih terutama olah Tata Nafas secara an aerob, jadi pada bentuk nafas pengolahan dasar setelah buang nafas – tarik nafas mengolah otot secara an aerob. Dalam Pengolahan Tata Nafas Merpati Putih disamping menghasilkan power juga melatih otot-otot pada bagian-bagian tubuh sehingga dapat dibedakan latihan beban dengan aerob maupun an aerob. Latihan beban dengan aerob menghasilkan otot yang membesar seperti binaraga tetapi dalam latihan an aerob (Merpati Putih) otot menjadi liat sehingga untuk anggota putri jangan kawatir ototnya menjadi besar. Disamping itu juga dipersiapkan otot bagian luar yaitu dengan latihan pengerasan menggunakan lidi bambu karena yang bersentuhan langsung
dengan material adalah otot bagian luar oleh karena itu sebenarnya wajib bagi anggota untuk mempunyai lidi bambu karena banyak manfaatnya juga untuk latihan sasaran/perkenaan sasaran.

Mengapa sebaiknya Wanita ikut Pencak Silat Merpati Putih?

Merpati Putih khususnya dan Pencak Silat umumnya adalah hasil kreasi asli bangsa indonesia yang sesuai dengan karakter postur tubuh orang indonesia jadi tidak ada salah dan ruginya kalau orang indonesia sendiri belajar beladiri yang sesuai dengan dirinya sendiri. Sedangkan Merpati Putih secara khusus sendiri, menurut sejarahnya di turunkan dari jalur Nyi Ageng Serang yang seorang wanita jadi tentunya wanita pun akan dapat menguasai serangkaian latihan yang ada di Merpati Putih.
Ilmu merpati putih sendiri terhitung sangat lengkap, ada tata nafas, tata gerak dan tata perkelahian bebas. Tata
Geraknya lengkap, gerak dasar dari berbagai macam jenis tangkisan,pukulan,tendangan yang bisa di rangkaikan menjadi kreasi jurus praktis, terikat dan berbagai macam teknik kuncian dan pelepasannya belum lagi teknik-teknik perkelahian bebas yang sesuai dengan aturan IPSI. Jadi bagi para wanita cukup belajar merpati putih agar bisa melakukan pembelaan diri jika ada gangguan yang mengancam.

Sampai bertemu di tempat latihan
Salam Merpati Putih


One Response to “Penerimaan Calon Anggota Baru Cabang Sleman 2015

Leave a Reply

2,998 views